FPL Pontianak Lancar Digelar, Adira Finance: Tahun Depan Lebih Sukses
Monday, 15 October 2018
FPL Pontianak Lancar Digelar, Adira Finance: Tahun Depan Lebih Sukses

PONTIANAK, iNews.id – Kota Pontianak sukses menjadi tuan rumah acara Festival Pesona Lokal. Acara ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah

 

Festival Pesona Lokal Pontianak digelar di Taman Apus Kapuas, Minggu 14 Oktober 2018. Acara mulai digelar sejak pagi hingga sore, mulai dari parade karnaval budaya, aneka lomba, dan hiburan dari bintang tamu seperti Kiki Asiska dan Trio Macan.

 

“Saya mengucapkan terima kasih, syukur Alhamdulillah acara berjalan lancar. Acara mulai dari pagi hingga sore, dari karnaval budaya, perlombaan mural, memasak, dan UMKM. Termasuk juga hiburan sesuai harapan," tutur  Ketua Panitia Festival Pesona Lokal Pontianak Yuyut Eka Setiana kepada iNews.id usai acara, Taman Alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 14 Oktober 2018.

 

Dengan lancarnya acara FPL Pontianak, kata Yuyut, tahun depan diharapkan bisa lebih sukses lagi.

 

“Semua kegiatan acara berjalan lancar, sesuai harapan kami. Sukses buat tim pendukung acara ini, Adira Finance, iNews, Adira Insurance. Sukses buat kita semua,” ucap Yuyut, Cluster Collection Head Adira Pontianak Motor.

 

Kemeriahan acara FPL Pontianak juga tampak dari hadirnya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Plt Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Mereka memberikan apresiasi positif dengan penyelenggaraan acara FPL Pontianak.

 

"Terima kasih iNews dan Adira Finance yang memilih Pontianak sebagai lokasi acara Festival Pesona Lokal. Banyak potensi budaya di sini, namun masih kurang promosinya. Dengan acaranya Festival Pesona Lokal ini bisa meningkatkan promosi budaya di sini ke tingkat nasional," tutur Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

 

Dalam kesempatan ini, Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga mendukung acara Festival Pesona Lokal. "Terima kasih Adira Finance dan iNews menjadikan Pontianak sebagai lokasi Festival Pesona Lokal. Ini kesempatan untuk menggali potensi budaya dan kearifan lokal di sini. Acara ini diharapkan bisa berlangsung terus ke depan," kata Edy.

 

Dari seluruh acara FPL Pontianak, salah satu acara yang menarik perhatian masyarakat adalah parade festival budaya. Mereka kagum dengan kreativitas peserta yang tampil menarik dan unik dengan kostum khas Kalimantan.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Kalimantan, khususnya Pontianak atas sambutan hangat dan partisipasinya pada kegiatan hari ini. Semoga kegembiraan dan keseruan yang ditunjukkan masyarakat Pontianak juga terjadi di kota-kota selanjutnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu terselenggaranya acara Festival Pesona Lokal Pontianak," kata Deputy Director Head of Ritual Motorcycle Financing Adira Finance Andy Sutanto.

 

Andy mengatakan, Festival Pesona Lokal merupakan kegiatan CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance. Acara ini bertujuan mempromosikan budaya, pariwisata, dan kearifan budaya lokal suatu daerah.

 

Dalam kesempatan ini hadir pula Direktur Sales & Marketing iNews Surya Hadiwinata dan Direktur Legal, Corsec & Network Wijaya Kusuma. Selain itu juga para pejabat setempat dan jajaran manajemen Adira Finance.

 

Source : iNews.id