Besok, Anies Luncurkan Rusunami DP 0 Persen di Pondok Kelapa
Thursday, 11 October 2018
Besok, Anies Luncurkan Rusunami DP 0 Persen di Pondok Kelapa

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meluncurkan rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan konsep down payment (DP) 0 persen di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018) besok. Rusun DP 0 persen itu akan diluncurkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

“Iya betul, besok akan dilaunching pukul 13.30 WIB,” kata Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti saat dihubungi, Kamis (11/10/2018).

 

Namun, Meli belum mau menjelaskan mekanisme peluncuran hunian DP 0 persen tersebut ke publik. Dia juga enggan menerangkan bagaimana pemilihan 780 warga yang dapat memiliki program tersebut, sementara pendaftar hingga kini mencapai 6.000-an orang.

 

“Besok saja datang ya. Besok dikoordinir sama Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta,” ucap dia.

 

Pembangunan hunian DP 0 persen Klapa Village tahap pertama tersedia satu tower dengan 21 lantai yang berisi 780 unit hunian.

 

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, hanya warga Jakarta berpenghasilan di bawah Rp7 juta yang bisa memiliki hunian di Klapa Village. Warga tersebut juga dinyatakan belum memiliki rumah dengan lampiran surat keterangan dari perangkat daerah.

 

Menurut Anies, warga yang memiliki rumah hunian DP 0 persen tidak boleh menyewakan atau dipindahtangankan. Pemilik wajib menempati hingga batas waktu tertentu.

 

“Kalaupun pindah tangan harus ke warga yang tidak mampu juga,” kata Anies.

 

Source : iNews.id