Perdalam Literasi Pasar Modal, IDX Channel Luncurkan Idxchannel.tv
Monday, 08 October 2018
Perdalam Literasi Pasar Modal, IDX Channel Luncurkan Idxchannel.tv

JAKARTA, iNews.id - IDX Channel hari ini meluncurkanwebsite idxchannel.tv sebagai portal berita resmi yang menyajikan informasi mengenai pasar modal Indonesia. Hal ini untuk memperdalam literasi dan edukasi generasi milenial mengenai pasar modal.

 

Chairman MNC Group Harry Tanoesoedibjo mengatakan, pasar modal merupakan bagian penting dalam perekonomian Indonesia. Untuk itu, perkembangan pasar modal perlu didukung dengan instrumen yang dapat diakses dengan cepat dan lengkap.

 

"Kita butuh satu instrumen alat di mana masyarakat bisa akses pasar modal secara cepat dan komprehensif. Kita ketahuionline sudah sangat luar biasa makanya pada hari ini tandeman daripada IDX Channel yaitu situs web idxchannel.tv," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (8/10/2018).

 

Portal idxchannel.tv adalah website terintegrasi dengan televisi (on air) dan social media (off air). Dengan kekuatan informasi berita seputar perdagangan saham, website ini juga memberikan informasi seputar kebijakan ekonomi dan aksi bisnis korporasi.

 

Sebagai anak perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) danpartner strategis Ototitas Jasa Keuangan (OJK), website ini juga akan menjadi first hand dalam menyampaikan informasi seputar kebijakan-kebijakan seputar pasar saham dan jasa keuangan.

 

"Kami ucapkan selamat atas tampilan baru ini semoga bisa sajikan data yang lebih informatif serta update bagi investor dan masyarakat untuk mengetahui informasi terkini terkait pasar modal," ucap Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi.

 

Kekuatan lainnya adalah program edukasi Yuk Nabung Saham yang berhasil menggaet generasi millenial, menjadi salah satu andalan di dalam website ini. Dengan adanya program Yuk Nabung Saham, edukasi seputar investasi dan menabung saham akan menjadi semakin marak.

 

Selain itu, program andalan lainnya adalah Market News, The Founder, IDXTainment, akan menyajikan informasi teks kepada masyarakat seputar informasi pasar saham, kisah sukses pendiri perusahaan terbuka, dan kisah seputar investor yang berasal dari kelompok masyarakat tidak terduga.

 

Kekuatan utama website ini adalah live streaming Televisi IDX Channel. Streaming ini membuat masyarakat, utamanya kalangan milennial dapat dengan mudah mengakses informasi dan edukasi seputar saham, di mana pun dan kapan pun.

 

Tidak usah khawatir jika tertinggal mengikuti live streaming. Karena, website idxchannel.tv juga menyimpan video tayangan televisi IDX Channel di channel video, sesuai dengan programnya masing-masing dari Market Opening, Closing Market, hingga New Screen. Begitu juga dengan program khusus Iainnya, seperti Café to Café, History, New Born, Decision Maker, dan A Day in Live With, bisa anda saksikan kapan pun dan di mana pun.

 

Source: iNews.id