Tak Cuma Jadi Pencuci Mulut, Makan Semangka Bantu Turunkan Berat Badan Lho!
Monday, 24 September 2018
Tak Cuma Jadi Pencuci Mulut, Makan Semangka Bantu Turunkan Berat Badan Lho!

Mengonsumsi buah ini dikenal sebagai salah satu diet sehat karena dapat membantu membersihkan tubuh dari racun-racun jahat. Semangka juga kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, beta-karoten, vitamin B1 dan B6, lycopene, potasium dan magnesium.

Menyadur dari Times of India, Sabtu (22/9/2018), Okezone akan mengungkap beberapa fakta unik mengenai semangka.

 

1. Semangka rendah kalori

Semangka sangat rendah kalori. Anda akan terkejut mengetahui bahwa 100 gram semangka mengandung hanya 30 kalori dengan lemak jenuh 0% dan 6 gram gula. Ini adalah pilihan makanan yang ideal untuk semua orang yang mencoba mengurangi berat badan.

 

2. Semangka akan membuat perut terasa kenyang

Semangka mengandung 92% air yang akan mengenyangkan Anda. Setiap irisan semangka memiliki 5 persen asupan serat yang direkomendasikan setiap hari, dan menimbulkan rasa kenyang.

 

3. Semangka dapat menyembuhkan nyeri otot

Bagian penting dari rencana penurunan berat badan adalah latihan. Ini dapat membantu dalam menyembuhkan nyeri otot dan luka setelah latihan yang sulit.

Semangka mengandung senyawa yang disebut L-citrulline yang diubah menjadi asam amino esensial lainnya oleh tubuh, yang membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan pembuluh darah.

 

Lantas berapa banyak Anda harus makan semangka setiap harinya? Jumlah ideal semangka yang dikonsumsi setiap harinya agar bisa menurunkan berat badan adalah dengan rasio 1:10. Jika berat badan Anda 50 kg maka Anda harus mengonsumsi 5 kg semangka setiap hari.

 

Source :okezone.com