Ketika Hidup Tak Sesegar Peppermint
Friday, 14 September 2018
Ketika Hidup Tak Sesegar Peppermint

Hidup terasa sangat pahit bagi seorang ibu yang kehilangan suami dan putri tunggalnya. Apalagi, dia juga menyaksikan sendiri peristiwa penembakan mematikan, yang merenggut nyawa keluarga kecilnya. Belum lagi, saat menjalani proses pengadilan, hukum terlihat tak berpihak padanya. 

Semua pengalaman menyakitkan itu dijalani ibu muda Riley North (Jennifer Garner). Setelah tersadar dari koma akibat cedera dalam penyerangan, Riley menghadapi kekacauan sistem yang melindungi para pembunuh. Dengan hakim, jaksa, pengacara, dan polisi yang korup, Riley tak bisa membalas kejahatan yang merajalela. 

Sebelumnya, Riley adalah ibu kelas menengah di Los Angeles dan bekerja sebagai bankir. Digambarkan tampil sederhana dan mengalami tekanan dari kelompok kaya di LA, keluarga Riley sebenarnya bahagia. 

Namun, jeratan ekonomi membuat suaminya hampir terjebak dalam mafia narkotika. Meski tak sempat terlibat, keluarga Riley tetap harus menerima akibatnya. 

Kini, Riley sebagai satu-satunya saksi hidup, tak mau tinggal diam. 

Rasa frustasinya meraih keadilan, menjelma menjadi motivasi personal. Riley kabur dari LA, bersembunyi, melatih fisik dan psikis, meningkatkan kekuatan roh dan jasmaninya, untuk pulang kampung sebagai pribadi yang lebih kuat bahkan jagoan.

Mengabaikan formula ampuh penyembuh dendam, orang mati tidak bisa hidup lagi, Riley berusaha menegakkan keadilan dengan caranya sendiri. 

"Peppermint" menghadirkan action tembak-menembak dan perkelahian menegangkan. Aktris Jennifer Garner mampu menampilkan emosi sekaligus kemarahan tokoh utamanya sebagai sosok 'malaikat' penolong, yang juga pencabut nyawa. Dengan adegan brutal di sana-sini, penonton diajak dalam konflik abu-abu, mata ganti mata, gigi ganti gigi, ketika kejahatan dilawan dengan kejahatan. 

Genre: Action
Sutradara: Pierre Morel ("Taken")
Pemeran: Jennifer Garner, John Ortiz, John Gallagher Jr., Juan Pablo Raba
Durasi: 1 jam 42 menit
Distributor: STX Films
Segera tayang di bioskop Indonesia.

(MAR)