Witness the Darkest Chapter in the Conjuring Universe: THE NUN
Monday, 10 September 2018
Witness the Darkest Chapter in the Conjuring Universe: THE NUN

Genre : Thriller, Horor

Sutradara: Corin Hardy

Durasi: 96 menit

Penulis Naskah: Gary Dauberman

Pemeran: Demian Bichir, Taissa Farmiga, Jonas Bloquet

Distributor: Warner Bros

Mulai tayang di bioskop Indonesia : 5 September 2018

 

"The Nun" merupakan eksplorasi penjelasan sosok Nun Valak yang hadir dalam film sebelumnya “Conjuring 2”. Dalam film ini tentu lebih membuat penonton  ketakutan, karena merekam sudut gelap lain dari alam “Conjuring”.

Kisah seram ini diawali dengan kematian seorang biarawati yang tinggal disebuah biara terpencil di kota Rumania. Tentu  kematian seorang biarawati yang tidak wajar ini mengundang simpati Gereja Vatikan. Tokoh utama Sister Irene merupakan suster muda yang belum memegang sumpah biarawati namun dia mempunyai kekuatan spiritual lebih. Bersama Pastur Bruke, Sister Irene ditugaskan untuk menyelidiki kematian biarawati tersebut.

Kastil di Transylvania, Rumania, tempat yang memiliki akar kuat dalam kengerian. Para kasta telah diambil alih oleh gereja dan berfungsi sebagai biara selama bertahun-tahun. Menyingkirkan faktor rasa takut lebih jauh, biara itu dikucilkan, dan para biarawati telah memaksakan diri mereka berpisah total dari seluruh dunia.

 
   

 

 

Dalam  penyelidikannya Sister Irene selalu dibayangi sosok biarawati yang konon sering dilihatnya sejak kecil . Keanehan demi keanehan terjadi didalam biara tersebut.Hal ini hingga membuat Sister Irene dan Pastur Bruke hampir tidak mampu  melanjutkan  misi mereka.

Suatu ketika di tengah malam, Sister Irene berdoa bersama dengan para biarawati lainnya. Mereka  terus berdoa , agar kekuatan iblis jahat tidak membunuh mereka.  Namun setelah itu Pastur Bruke menghampiri Irene dan dia tersadar bahwa dia sedang dalam dunia yang tidak bisa dilihat oleh kasat mata manusia biasa. Seketika para biarawati hilang dan telah ditemukan sosok biarawati yang telah  membusuk. Dan  ternyata semua biarawati termasuk suster kepala yang ada didalam biara itu sudah meninggal. Lalu siapa yang selama ini mengantar dan berbicara dengan suster Irene?

Pada akhirnya akankah Sister Irene dan Pastur Bruke dibantu oleh pemuda kampung Frenchie mampu memecahkan misteri dibiara tersebut dan mengusir roh jahat yang mnenjadikan tempat itu tidak suci lagi? Atau akankah mereka bisa kembali dengan selamat atau harus mempertaruhkan  nyawa mereka?

Film horror yang apik disutradari oleh Corin Hardy ini dikemas dengan nuansa klasik yang sangat mendukung, pemeran yang professional dan juga jalan cerita yang tak terduga oleh pikiran manusia. Dengan efek editing horror yang “greget” dan bikin senam jantung disetiap scene-nya.

(WID)