Asian Games 2018 Bonus Cepat Cair, Jonatan Christie: Terima Kasih Presiden Jokowi
Wednesday, 05 September 2018
Asian Games 2018 Bonus Cepat Cair, Jonatan Christie: Terima Kasih Presiden Jokowi

JAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie semringah setelah bonus peraih medali emas Asian Games 2018 cepat didistribusikan pemerintah. Atlet yang akrab disapa Jojo itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Jojo mendapat kepingan emas setelah menang rubber game 21-18, 20-22, dan 21-15 atas wakil Taiwan Chou Tien Chen pada final tunggal putra di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018). Tak tunggu lama, bonus Jojo bersama rekan pebulu tangkis lainnya langsung diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Selasa (4/9/2018) sore.

Tak hanya penyerahan secara simbolik, bonus juga langsung dicairkan di kantor Bank Republik Indonesia (BRI) di Gedung Kemenpora pada hari yang sama. Jojo dkk menenteng piagam penghargaan, buku tabungan serta kartu ATM masing-masing. 

“Kami berterima kasih dengan pemerintah yang sekarang. Bonus kami cepat cairnya. Terima kasih kepada pak Jokowi dan pak Imam serta semua pihak yang sudah membantu mempercepat proses ini,” kata Jojo dikutip laman resmi PBSI.

Pria kelahiran Jakarta 20 tahun yang lalu itu menerima bonus total 1,5 miliar sesuai yang dijanjikan. Dia berharap agar pemerintah bisa seterusnya menjaga profesionalitas untuk membayarkan bonus secaraon time kepada atlet berprestasi.

“Saya berharap selanjutnya semoga tetap bisa seperti ini. Sudah bagus, soalnya jarang banget bonus bisa langsung cair. Nilai penghargaannya juga luar biasa,” ujar pebulu tangkis yang terkenal dengan selebrasi buka bajunya itu.

Tim bulu tangkis Indonesia meraih delapan medali dari Asian Games 2018. Medali emas datang dari Jonatan dan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Perak direbut tim beregu putra serta pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan empat perunggu diraih lewat tim beregu putri, Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

(Sumber :Inews.id)