Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Semuanya untuk Indonesia
Thursday, 30 August 2018
Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Semuanya untuk Indonesia

JAKARTA - Indonesia menorehkan prestasi gemilang dalam kancah Asian Games 2018. Bertindak sebagai tuan rumah untuk yang kedua kalinya, Indonesia mampu mendulang banyak emas dan melebihi pencapaian emas pada tahun 1962 dalam ajang yang sama.

Para atlet dan pelatih telah menunjukkan daya juang tak kenal lelah untuk mengharumkan nama Indonesia. Asian Games 2018 ini juga menjadi sangat spesial lantaran momen istimewa yang terjadi pada pertandingan final pencak silat nomor tarung kelas 55-60 kilogram pada Rabu, 29 Agustus 2018, kemarin.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah video pendek tentang perjuangan pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah yang unggul atas wakil Vietnam, Nguyen Thai Linh, dan meraih medali emas. Hanifan kemudian beranjak ke tribun penonton usai dinyatakan menang atas lawannya.

Di momen itu, sebagaimana yang kini sedang viral, Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan Hanifan tampak berpelukan dengan diselimuti bendera merah putih. Momen penuh kehangatan itu langsung disambut gemuruh ribuan mata yang hadir memberikan dukungan bagi para atlet kita.



Tak hanya itu, baik Jokowi dan Prabowo juga menyaksikan perjuangan Wewey Wita yang juga berhasil mempersembahkan medali emas ke-30 untuk Indonesia lewat partai final pencak silat nomor tarung putri kelas 50-55 kilogram.

Melalui vlog yang dibuat usai pengalungan medali kepada Wita, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berkomentar singkat atas segala perjuangan para atlet dan sejumlah momen yang terjadi. 

"Semuanya untuk Indonesia," kata Jokowi yang kemudian ikut diulangi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto. Video itu diunggah pada Kamis, 30 Agustus 2018, pukul 10.07 WIB.

(Sumber :Sindonews.com)