Asian Games 2018 Pelatih Ganda Putra: All Indonesian Final untuk Masyarakat Lombok
Tuesday, 28 August 2018
Asian Games 2018 Pelatih Ganda Putra: All Indonesian Final untuk Masyarakat Lombok

JAKARTA, iNews.id - Laga final ganda putra Asian Games 2018 akan memastikan satu emas dalam genggaman Indonesia. Pasalnya dua ganda tuan rumah berhasil melewati rintangan di babak semifinal.

All Indonesian final akan mempertemukan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mempersembahkan all Indonesian final tersebut untuk masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena musibah gempa bumi.

"Terima kasih atas dukungannya, supporter Indonesia. Saya bangga pada kalian. All Indonesian final ganda putra Asian Games 2018 saya persembahkan untuk masyarakat Lombok yang terkena gempa," tulis pelatih Herry di akun instagramnya @herry_ip.

Sebelumnya Fajar/Rian menumbangkan juara dunia Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China 21-14, 19-21, 21-13. Langkah tersebut kemudian diikuti pasangan Marcus/Kevin yang menghentikan langkah ganda Taiwan Lee Jhe Hui/Lee juga tiga game 21-15, 20-22, 21-12 dalam waktu 43 menit.

Sementara, Fajar/Rian yang tercatat sebagai peringkat sembilan dunia baru sekali bertemu dengan duet minion. Saat itu Fajar/Rian harus menelan kekalahan dari Marcus/Kevin di Indonesia Terbuka 2018 duagame langsung.

All Indonesian final ganda putra kali ini mengulang sejarah 44 tahun silam. Kala itu Tjun Tjun/Johan Wahjudi menang atas Christian Hadinata-Ade Chandra di Teheran, Iran pada Asian Games 1974.

(Sumber :Inews.id)