Asian Games 2018 Kalah dari Pemanah China, Diananda Choirunisa Raih Medali Perak
Tuesday, 28 August 2018
Asian Games 2018 Kalah dari Pemanah China, Diananda Choirunisa Raih Medali Perak

JAKARTA, iNews.id - Diananda Choirunisa mendapatkan medali perak setelah kalah dari wakil China Xinyan Zhang 3-7 di babak final Panahan Perorangan Recurve Putri Asian Games 2018. Meski kalah, Diananda menjadi pemanah individu Indonesia pertama yang meraih medali sepanjang sejarah Asian Games.

Laga yang digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/8/2018), Zhang memperoleh skor sempurna 30 di set pertama. Sayangnya, bidikan Diananda kurang sempurna dan hanya meraih 28 poin dan membuatnya tertinggal 0-2.

Diananda kembali mencetak 28 angka di set kedua. Tetapi, Zhang juga mendapat nilai yang sama. Alhasil kedua pemanah mendapat skor imbang 1-1. Namun, Zhang masih memimpin 3-1.

Keadaan itu tampaknya mempengaruhi Zhang di set ketiga. Wakil China itu hanya sanggup meraih 27 angka. Diananda lantas memanfaatkan kondisi tersebut untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Pasalnya di set kali ini Diananda memperoleh angka 28.

Diananda tidak dapat mengulangi prestasinya di set keempat. Dua bidikannya melenceng dari sasaran dan hanya meraih angka 24. Bandingkan dengan perolehan angka Zhang yang nyaris sempurna 29, sekaligus kembali membuatnya unggul 5-3.

Zhang kembali meraih hasil nyaris sempurna di set kelima dan mengoleksi 29 angka. Sedangkan Diananda hanya meraup 27 angka. Perjuangan hebatnya untuk Indonesia pun hanya berbuah medali perak.

Sementara, di kategori Panahan Perorangan Recurve Putra, Riau Ega Agata Salsabilla memastikan medali perunggu. Dia mengalahkan pemanah Kazakstan Ilfat Abdullin 6-2 hanya dalam empat set.

(Sumber :Inews.id)