Selama Agustus, Plaza Indonesia Gelar Indonesia Food & Art Festival
Friday, 03 August 2018
Selama Agustus, Plaza Indonesia Gelar Indonesia Food & Art Festival

JAKARTA - Memperingati HUT ke-73 RI, Plaza Indonesia menggelar program Indonesia Food & Art Festival selama Agustus. Rangkaian kegiatan yang dihadirkan ini bertujuan memberikan apresiasi dan pelestarian budaya kuliner nusantara serta ruang kreasi kepada pelaku seni.

"Tahun ini adalah kedua kalinya kami menggelar program Indonesia food & Art Festival yang akan menampilkan keragaman budaya Indonesia seperti kuliner dan karya-karya seni lintas generasi, termasuk berkolaborasi dengan seniman dan komunitas yang memiliki fokus akan pelestarian budaya Indonesia," kata Zamri Mamat selaku General Manager Marketing & Communications PT Plaza Indonesia Realty Tbk saat jumpa pers di Lamoda, Jakarta.

"Ini adalah wujud komitmen kami dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang seni budaya yang menjadi kekuatan dan keunikan Indonesia dan tentunya dapat juga diterima serta dinikmati masyarakat internasional," tambahnya.

Indonesia Food & Art Festival menghadirkan dua kegiatan utama yaitu Cita Rasa Indonesia Feast pada 1-31 Agustus yang bekerjasama dengan 53 f&b outlet, baik dari dalam maupun luar Plaza Indonesia untuk memperkenalkan kreasi kuliner nusantara. 

Ada juga Energi Seni Fine Art Exhibition sebuah kolaborasi dengan kelompok seni yang akan menampilkan karya seni rupa senima Indonesia lintas zaman. 

Sebagai acara pembuka, pengunjung dapat menikmati menu makanan kreasi 13 f&b outlet pada Citra Rasa Indonesia Feast di Fuction Hall, Level 2 Plaza Indonesia, mulai Kamis (2/8/2018). Pengunjung akan dikenakan biaya Rp175 ribu, di mana uang tersebut akan disumbangkan kepada Lions Club International untuk kegiatan sosial.

13 f&b tersebut diantaranya adalah Uncle Tetsu, Sari Ratu, Ita-suki, AMKC Atelier, Bistro Baron, La Moda, Bakmi Go, Shabu-Shabu House, Bebek Bengil, Paul Bakery, Soup Restaurant, Immigrant dan Kafe Betawi. Sementara Energi Seni Fine Art Exhibition akan berlangsung pada 13-19 Agustus di Function Hall, Level 2 dan menghadirkan penampilan seniman Bambang Heras Bersedia saat pembukaan.

Energi Seni Fine Art Exhibition menghadirkan berbagai kegiatan seperti Art Talk dan Art Workshop bersama senima Djoki Pekik, Putu Sutawijaya dan Suwarno Wisetrotomo serta Art Workshop bersama Indra Dodi, Afdhal dan Erianto. Plaza Indonesia Extension juga berkolaborasi dengan komunitas seni untuk mengadakan pameran seni Millenial Dopamine Art Corner yang menggandeng seniman muda Tempa dan Rato Tanggela pada 3-31 Agustus.

Sedangkan pada 10-31 Agustus juga akan diadakan Jakarta Rumahku 2018 Exhibition yaitu sebuah kolaborasi bersama kelompok senima muda Indonesia RIOP Photography & Instalation.

"Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang digelar Plaza Indonesia sepanjang bulan Agustus ini baik seni kuliner maupun pameran seni rupa dapat memberikan inspirasi dan edukasi kepada pengunjung. Kolaborasi yang kami lakukan semoga menjadi wadah komunikasi antara seniman dengan penikmat seni. Menumbuh kembangkan apresiasi masyarakat akan seni itu sendiri, menilai dan menghargai karya seni," tandasnya.

(tdy)