Inspirasi Menu Berbuka, Lezatnya Bakso Kuah di Dalam Gelas
Wednesday, 23 May 2018
Inspirasi Menu Berbuka, Lezatnya Bakso Kuah di Dalam Gelas

PRODUSEN makanan kini semakin kreatif mencipta panganan yang disukai generasi milenial. Beberapa dari makanan sekarang mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya.

Sebut saja nugget pisang, es kepal milo, atau juga donat mie instan yang kini viral di Singapura. Panganan semacam ini mungkin dulunya dianggap aneh dan tidak mungkin ada. Tapi, sekarang hal semacam ini malah banyak diminati dan punya pasarnya sendiri.

Nah, bicara mengenai makanan unik, ternyata di Pontianak, sekarang itu sedang ramai membahas makanan yang dikemas menarik dan bicara soal rasa, tak kalah dengan makanan lain yang sudah dapat cap juara.

Adalah pentol kuah dalam gelas. Pentol kuah ini mungkin banyak dikenal dengan nama bakso. Ya, panganan dari tepung terigu dan campuran rempah-rempah serta tambahan daging di dalamnya ini nikmat disantap saat siang hari.

Terdengar biasa memang. Tapi, bakso yang biasanya disajikan di dalam mangkok, kini disajikan di dalam gelas! Bakso gelas ini pun sekarang viral di media sosial dan akun Instagram @hobbymakan.id coba membagikan sedikit momen ramainya pembeli bakso gelas ini.

Dari informasi yang tersaji pada caption video, bakso gelas ini dinamakan Pentol Kuah Jalan Sepakat 2. Untuk harganya, sang penjual membandrol harga Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu per satu gelas bakso dengan isian yang cukup penuh.

Jika Anda penasaran ingin menjajal, informasi yang diterima, panganan ini berlokasi di Jalan Sepakat 2, Pinggir Jalan, Pontianak. Sayangnya, tidak dijelaskan secara detail lokasi keberadaan "amang-amang penjual" bakso gelas ini.

Di sisi lain, jika dilihat dari tampilan makanannya, dalam satu porsi pentol kuah dalam gelas, itu terdapat beberapa bakso dengan ukuran kecil, kemudian ditambahkan juga daun seledri dan bawang goreng ke atasnya. Tidak lupa kuah kaldu bakso tersebut pun dituangkan dalam satu gelas yang sama. Mereka yang doyan pedas, tinggal minta sambal dan saos yang tersedia di gerobak abangnya.

Gimana, lidah sudah bisa membayankan bagaimana enaknya bakso gelas ini?

 

(rzy) / Okezone