Prediksi Juventus Vs Milan: Final Coppa Italia Bak Piala Dunia
Wednesday, 09 May 2018
Prediksi Juventus Vs Milan: Final Coppa Italia Bak Piala Dunia

ROMA, iNews.id - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan final Coppa Italia sama berharganya dengan bermain di Piala Dunia. AC Milan akan menghadapi Juve pada partai puncak turnamen bergengsi Italia itu di Stadion Olimpico, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Bagi Gattuso merebut gelar juara Coppa Italia dapat menjadi pembuktian, karena performa Milan musim ini yang tak terlalu memuaskan. Meski menyadari akan melakoni laga sulit, Gattuso yakin antusiasme kubu Milan dapat membakar semangat pemainnya.

“Antusiasme kami saat ini seperti sedang berlaga di Piala Dunia, begitu juga dengan para pendukung dan keinginan merek untuk meraih trofi lagi. Anda bisa merasakannya. Mengingat kuatnya tim yang akan kami lawan, Anda hanya membutuhkan percikan untuk menyalakan kembang api,” ujarnya dikutip Football Italia.

Gattuso menyadari menghadapi Juventus akan menjadi tugas yang berat. Namun, dengan mentalitas yang dimiliki Milan, ambisi untuk menang bukan hal yang mustahil.

“Kami harus memberikan yang terbaik dan jika mampu menepikan semua kesulitan, hal penting pun bisa dilakukan. Saya sangat yakin,” tutur suksesor Vincenzo Montella tersebut. 

Jika menilik dua pertemuan di Serie A musim ini, Juventus lebih superior dibandingkan sang lawan. Pada pertemuan pertama di San Siro, Oktober lalu, I Rossoneri takluk dengan skor 0-2.  Sedangkan pada laga kedua di Allianz Stadium, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB, Milan kalah 1-3. Namun, Gattuso mengaku dirinya sudah memiliki kunci untuk mengalahkan Juventus.

“Kami harus melakukan dua hal, tak membiarkan Juve melakukan apa pun dan memainkan sepak bola kami dengan penuh keberanian. Juve merupakan juara, tetapi mereka juga memiliki kelemahan. Ini akan menghibur, kami berharap tak melakukan kesalahan yang sama di 15 menit terakhir, seperti kala bermain di Turin,” katanya.

Dari kubu lawan, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga berhasrat untuk menang. Menurutnya, hasil positif tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri Si Nyonya Tua, yang juga tengah bersaing merebut scudetto.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami, karena bisa menolong mendekatkan diri dengan scudetto yang memang secara matematis belum dimiliki,” tutur Allegri.

“Dengan memenangkan kejuaraan ini, para pemain bisa kembali masuk dalam buku sejarah Juventus. Kami harus bermain dengan antusiasme, karena sempat kesulitan saat menghadapi Inter dan Bologna. Selalu menyenangkan bisa menghadapi Milan, karena laga ini selalu seimbang,” ucapnya.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim kembali kedatangan pemain yang sebelumnya absen. Mario Mandzukic, Mattia De Sciglio dan Stefano Sturaro bisa kembali membela Juventus, sedangkan dari kubu Milan, Lucas Biglia yang sempat cedera punggung diperkirakan sudah bisa merumput.

PERKIRAAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-3)

Buffon; Cuadrado, Barzagli, Benatia, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Dybala, Higuain, Douglas Costa
Pelatih: Massimiliano Allegri

AC MILAN (4-3-3)
Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglou.
Pelatih: Gennaro Gattuso

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

1/4/2018

Serie A

Juventus vs Milan

3-1

28/10/2017

Serie A

Milan vs Juventus

0-2

11/3/2017

Serie A

Juventus vs Milan

2-1

26/1/2017

Coppa Italia

Juventus vs Milan

2-1

23/12/2016

Serie A

Juventus vs Milan

1-1


PREDIKSI: 55-45

 

Editor : Haryo Jati Waseso

Inews