Hanya Bermain 45 Menit Saat Leicester Vs Liverpool, Klopp: Itu Limit Coutinho Saat Ini
Wednesday, 20 September 2017
Hanya Bermain 45 Menit Saat Leicester Vs Liverpool, Klopp: Itu Limit Coutinho Saat Ini

LEICESTER – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan komentar terkait keputusan mengganti Philippe Coutinho saat paruh kedua laga melawan Leicester City dimulai. Klopp menegaskan, 45 menit adalah batas maksimal dari kekuatan Cou –sapaan akrab Coutinho– saat ini.

Tim berjuluk The Reds itu berkunjung ke King Power Stadium, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB. Berlaga di kandang sang rival, Liverpool harus mengakui kehebatan Leicester dengan dua gol yang dicetak di menit 65 dan 78.

Klopp menegaskan, Coutinho sejak awal direncanakan tidak akan membela The Reds hingga akhir laga. Gelandang asal Brasil itu digantikan Benjamin Woodburn. Namun, Klopp mengatakan Coutinho fokus untuk memulihkan kondisinya agar bisa tampil 90 menit di laga selanjutnya.

“Keputusan itu merupakan rencana saya sejak awal sebelum pertandingan. Coutinho butuh waktu bermain, tapi tentunya bukan untuk bermain di babak kedua,” ungkap Klopp, seperti dilansir dari laman resmi tim, Rabu (20/9/2017).

“Saya tidak bisa memaksanya bermain selama 90 menit, atau bahkan 60, 70, 80 menit atau berapa pun itu. Sangat jelas 45 menit adalah limit Coutinho,” tegas juru taktik asal Jerman itu.

“Kami bisa membuatnya fit, tapi tidak bisa menekannya untuk bermain sepanjang pertandingan. Hanya itu alasan kami. Ya, tentunya Coutinho sendiri berjuang agar bisa fit sepenuhnya,” tegas Klopp.