Angin Puting Beliung Terjang 3 Desa di Ponorogo, Tidak Ada Korban Jiwa
Thursday, 10 January 2019
Angin Puting Beliung Terjang 3 Desa di Ponorogo, Tidak Ada Korban Jiwa

PONOROGO – Angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Kamumam, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Rabu malam (9/1/2019). Data sementara, sedikitnya delapan rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang. Namun, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.



Pantauan iNews, pascadilanda puting beliung, warga Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, mulai membersihkan puing-puing bangunan rumah yang rusak ditimpa pohon, Kamis pagi (10/1/2019). Warga mengevakuasi pohon yang tumbang menimpa bangunan rumah milik Muhamad Sayid.



Dari sejumlah rumah warga, rumah Muhammad Sayid termasuk yang paling parah setelah ditimpa pohon tumbang. Sebuah mobil dan seluruh perabot di rumahnya juga ikut rusak tertimpa puing-puing bangunan.



“Kemarin itu anginnya sangat kencang dan berputar-putar. Pohon di dekat rumah langsung tumbang dan menimpa rumah saya sampai roboh,” kata korban, Muhamad Sayi. 

 

Puting beliung ini juga merusak rumah Mustaki. Menurut dia, angin kencang tersebut menerjang desa mereka sekitar setengah jam. “Anginnya kencang sekali, ada sekitar setengah jam kemarin. Hujannya juga deras,” kata Mustakim.



Sampai Kamis siang, korban bersama warga masih bergotong royong membersihkan puing bangunan yang rusak akibat tertimpa pohon. Mereka berharap perbaikan bisa segera selesai hari ini sehingga tidak perlu mengungsi ke rumah kerabat.

 

 

Editor : Maria Christina

Source : iNews