Menikmati Keindahan Pantai Watu Karung di Pacitan
Wednesday, 09 January 2019
Menikmati Keindahan Pantai Watu Karung di Pacitan

JAKARTA - Travelling mencari destinasi wisata pantai, Pacitan bisa menjadi alternatif yang wajib dikunjungi. Berada di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur, kota ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

 

Tidak heran jika Kota Pacitan memiliki banyak pantai yang cukup menarik. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Pacitan adalah Pantai Watu Karung. Pantai ini unik karena memiliki karang raksasa yang berbentuk wajah manusia.

 

Letak Pantai Watu Karung memang tersembunyi dari Kota Pacitan dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Makanya, banyak wisatawan yang tidak mengetahui keberadaannya. Namun, untuk urusan ombak, pantai ini menjadi incaran para peselancar lokal dan asing. Ombak di Pantai Watu Karung terbilang tinggi.

 

"Pantai Watu Karung merupakan surga para peselancar. Meski pantai ini letaknya cukup tersembunyi dari pusat Kota Pacitan, namun segalanya akan terbayar dengan pemandangan pulau dari karang-karang, air laut yang kehijauan, serta pasir pantai putih yang bersih nan lembut. Tentu saja pemandangan seperti ini dapat menyejukkan mata dan merelaksasi tubuh dari kejenuhan bekerja," tulis Instagram @Pesonaid_Travel dikutip Rabu (9/1/2019).

 

Ombak di Pantai Watu karung ini bisa mencapai ketinggian empat meter dengan tipe ombak reef break. Ini merupakan tipe ombak yang sangat disukai para peselancar.

 

Selain memiliki ombak pantai yang cukup besar Pantai Watu Karung juga memiliki spot yang menarik. Terutama bagi Anda yang memiliki hobi memancing. Anda dapat meyewa perahu nelayan untuk memancing di tengah laut atau memanfaatkan tebing-tebing yang berjajar di tepian Pantai Watu Karung.

 

Pantai ini memiliki ombak laut yang cukup besar, maka sebaiknya berhati-hati jika melakukan aktivitas memancing. Pemandangan lainnya yang dapat dinikmati di pantai ini adalah pulau-pulau kecil yang berada di tengah laut, ditumbuhi rerumputan liar.

 

Karena pemandangannya yang indah, pantai ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding. Jika ingin mendapatkan momen berfoto Instagramable, Anda juga dapat berfoto di batu karang raksasa di tengah laut. Kalau Anda melihatnya dalam satu sisi tertentu, akan terlihat seperti wajah perempuan. Batu karang ini dinamakan Putri Samudera.

 

Pantai Watu Karung terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Untuk menuju ke Pantai Watu Karung dari pusat Kota Pacitan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit perjalanan. Anda akan melewati jalan yang berkelok-kelok serta beberapa tanjakan dan turunan khas pegunungan Pacitan. Bagaimana, penasaran dengan keunikan Pantai Watu Karung?

 

 

Editor : Vien Dimyati

Source : iNews