Jelajahi Keindahan Gili Lawa Laut di Flores NTT
Wednesday, 09 January 2019
Jelajahi Keindahan Gili Lawa Laut di Flores NTT

JAKARTA - Selalu saja ada hal menarik yang dapat dijelajahi ketika Anda berwisata ke Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tak hanya Pulau Komodo, berada di Flores, Anda juga dapat menikmati keindahan Gili Lawa Laut.

 

Gili Lawa Laut merupakan sisi lain Taman Nasional Komodo yang terlihat menawan. Berada di sini, traveler dapat melakukan trekking sambil menikmati matahari terbit dan terbenam di pantai.

 

"The beautiful view from behind Gili Lawa Laut!," tulis Instagram @eyeofnature, dikutip Rabu (9/1/2019).

Belum lagi jika menyelam sambil melihat keindahan taman lautnya. Anda dapat melihat berbagai jenis terumbu karang berwarna-warni dan beragam ikan hias yang terlihat unik.

 

Di tempat ini, traveler dapat mengunjungi lokasi diving-nya yang populer. Ada dua spot menyelam di sini, pertama Crystal Rock. Nama ini berasal dari bentang alamnya. Ini merupakan kombinasi air laut yang jernih dan lingkungan berbatu.

 

Anda bisa menemukan banyak spesies anthias dan fusilier di laut. Belum lagi ada banyak karang indah di bawahnya. Jika beruntung Anda dapat menemui makarel dan tuna. Spot menyelam di sini cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

 

Tempat menyelam populer lainnya di Sea Gili Lawa adalah Castle Rock. Ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan ikan. Yang paling populer adalah moray dan batfish. Ada juga karang kipas laut dan karang lunak.

 

Tempat menyelam ini bukan untuk tingkat pemula karena Anda akan menghadapi arus kuat. Selain itu, beberapa pari manta dan hiu terkadang terlihat di sini. Jadi, jika tertarik menyelam di sini, sebaiknya ditemani dengan instruktur.

 

Gili Lawa Laut terletak di dekat Pulau Komodo dan Gili Lawa Darat. Anda bisa mencapainya dari Labuan Bajo. Perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 3-4 jam. Siapkan peralatan dan makanan secukupnya untuk berkunjung ke sini.

 

 

Editor : Vien Dimyati

Source : iNews